Audisi KDI 2019 di Jakarta Sukses Digelar

Senin, 08 Juli 2019 - 08:49 WIB
Audisi KDI 2019 di Jakarta Sukses Digelar
Audisi KDI 2019 di Jakarta Sukses Digelar
A A A
JAKARTA - Audisi KDI 2019 di Jakarta sukses digelar, setelah sebelumnya mendapat sambutan hangat dari ribuan peserta di Makassar dan Medan. Di Jakarta, peserta antusias dan rela mengantre di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta sejak pagi buta demi menjadi bintang KDI 2019.

Ratusan peserta rela berdesak-desakan untuk mendapatkan tiket menuju Kontes KDI 2019. Mereka tak hanya datang dari Jakarta dan sekitarnya saja, juga dari berbagai kota lainnya. Sebut saja Ahmad Zainudin asal Blitar, Jawa Timur. Dia rela datang jauh-jauh dari hanya untuk mengejar mimpinya menjadi bintang dangdut yang dihadirkan MNCTV.

"Aku datang dari pagi, aku ingin meraih mimpiku dan membangun Indonesia lewat musik dangdut," kata Zainudin.

Namun, untuk menjadi seorang bintang tidaklah mudah. Pasalanya, para peserta harus melewati 3 proses audisi, yaitu penjurian pra audisi (jupra) penjurian audisi (jupri) dan penjurian final (jurnal) yang dinilai oleh para jebolan KDI seperti Mahesya KDI, Hayati KDI, Kiki KDI, Wulan KDI serta pihak MNCTV. Seluruh peserta yang lolos dari juri final, nantinya akan langsung dinilai oleh juri artis.

Seorang peserta diharapkan memiliki kualitas suara mumpuni, tampilan fisik menarik, kepribadian oke, dan mampu menjadi inspirasi industri musik dangdut di masa depan. “Peserta dengan paket komplet ini tentu akan memiliki nilai lebih di mata juri,” ungkap Maartvi Jati selaku Produser KDI 2019.

Hal ini pula yang dibenarkan Mahesya saat menjadi juri audisi KDI 2019. "Kita menilai dari segi suara sudah pasti dan juga penampilannya," ucap Mahesya. (Baca juga: Sambut KDI 2019, Bintang Papan Atas Meriahkan Road to KDI MNCTV ).

Sementara, memasuki hari kedua tercatat sebanyak 1784 peserta telah mengikuti audisi KDI di Kota Jakarta. Gerryndra Danurwindo selaku Eksekutif Produser MNCTV menuturkan secara kualitas peserta KDI tahun ini sangat luar biasa. Peningkatan kualitas yang ada diakui Gerryndra membuat para juri cukup kewalahan dan bingung untuk memilih yang terbaik.

“Meskipun secara kualitas bervariasi, mereka punya karakter yang bermacam-macam. Pastinya kami memilih paket lengkap dari si peserta," tutur Gerryndra Danurwindo selaku Eksekutif Produser MNCTV.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wulan Alora saat menjadi juri audisi KDI 2019. Wulan menjelaskan, sebagai juri, banyak hal yang menjadi penilaiannya. Tak hanya suara yang merdu melainkan sebuah paket lengkap sebagai seorang bintang dangut.

"Kita menilai dan mencari sebuah paket lengkap dari peserta audisi ini. Harapan nya bisa memberikan yg terbaik untuk industri dangdut Indonesia," jelas wulan.

Tak hanya peserta dari Jakarta, Aldi Wahyudi asal Kalimantan Barat juga mencoba peruntungan mengikuti audisi KDI 2019 di Jakarta dengan harapan bisa menjadi the next bintang KDI 2019. “Saya sangat menyukai musik dangdut. Saya rela menabung demi pergi ke Jakarta untuk mengikuti audisi ini. harapannya saya bisa menjadi salah satu calon bintang KDI di tahun ini," harap Aldi.

Dari ribuan peserta yang telah antusias mengikuti audisi KDI 2019 ini, terdapat 14 peserta yang lolos pada audisi Makassar, 8 peserta dari Medan, dan 7 peserta dari audisi Jakarta. Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2019 yang akan tayang perdana ‪pada 22 Juli‬ mendatang di MNCTV.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9463 seconds (0.1#10.140)